-->

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Personel Satgas Berikan Pengobatan dan Vitamin Kepada Warga




Kepedulian TNI terhadap kondisi kesehatan warga perbatasan menjadi prioritas dalam tugas di bidang teritorial, seperti yang dilakukan oleh Pratu Yogi personel Satgas yang datang ke rumah dan mengobati salah satu warga yaitu Bapak Yakobus Tuaneno (58) warga Dusun Fatubetou Desa Asumanu Kecamatan Raihat yang mengeluhkan sakit pinggang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu(02/12/2020).

Dikatakannya, bahwa Personel Satgas harus tanggap terhadap kondisi yang dialami oleh warga sekitar perbatasan, sebagaimana jika ada warga yang sakit maka Personel Satgas harus sigap untuk datang kerumah dan memberikan pengobatan.

"Pengobatan secara door to door ini sangat berarti bagi warga sekitar perbatasan, karena bisa menghemat biaya dan tenaga tanpa harus kerja keras pergi ke puskesmas atau rumah sakit yang jauh letaknya, juga dapat menghemat sedikit biaya dan hal tersebut sangatlah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat yang tingkat perekonomiannya sangat rendah." jelasnya

"Kepedulian Personel Satgas kepada masyarakat tentang kesehatan juga harus dilakukan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan, dan dengan dilakukan pengobatan ini diharapkan terciptanya masyarakat perbatasan yang sehat dan sejahtera." ungkap Alfat.

Kegiatan pengobatan ini dilakukan dengan menanyakan keluhan warga yang sakit dan melakukan pemeriksaan. Setelah itu dilakukan pemberian obat dan vitamin yang sesuai dengan kondisi pasien. 

Pengobatan yang dilakukan oleh Personel Satgas ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, bahkan masyarakat juga telah mempercayakan segalanya kepada Personel Satgas Pos Asumanu.

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan oleh bapak Yakobus atas segala kepedulian TNI kepada dirinya.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Personel Satgas Pos Asumanu kepada saya bahkan masyarakat Desa Asumanu yang juga mengeluhkan sakit seperti saya mengatakan hal yang sama. Personel Satgas sangat membantu dengan memberikan pengobatan secara gratis. Personel Satgas juga bersedia untuk datang ke rumah kami." katanya

"Keikhlasan dan ketulusan yang diberikan, sangat kami hargai" pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Personel Satgas Berikan Pengobatan dan Vitamin Kepada Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel