-->

Mendukung Aktivitas Pangan Warga Perbatasan RI-RDTL, Personel Satgas Bantu Petani Memanen Timun




Masyarakat perbatasan Indonesia dengan Timor Leste banyak yang bermata pencaharian sebagai petani atau berkebun. Komoditas yang ditanam juga berbeda-beda. Pada kesempatan ini Pratu Yogi selaku Personel Satgas Pos Asumanu dengan senang hati dan dengan suka rela membantu mama Rene (55) dalam kegiatan panen timun di kebun miliknya di Dusun Fatubelou Desa Asumanu Kecamatan Raihat. Personel Satgas membantu masyarakat .

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (15-12-2020).

Dikatakannya, membuat warga menjadi bahagia itu sangat sederhana, seperti dengan membantu memanen di kebun miliknya saja beliau sudah sangat senang. 

"Selain cepat selesai dan meringankan bebannya, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Personel Satgas terhadap warga sekitar dan melaului kegiatan ini juga dapat memupuk rasa persaudaraan diantara Personel Satgas dengan masyarakat sekitar." jelasnya.

"Kepedulian ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan dampak baik atas hadirnya Personel Satgas khususnya warga di Desa Asumanu, termasuk juga agar dapat dijadikan sarana untuk membangun silaturahmi yang baik", tambah Dansatgas.

Personel Satgas datang ke kebun milik mama Rene dan membantunya memetik timun yang sudah tua. Timun tersebut akan dijual dan menjadi salah satu sumber pendapatan keluarganya. 

Sementara itu, Mama Rene (55) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Personel Satgas kepadanya.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Personel Satgas Pos Asumanu yang telah bersedia dengan suka rela datang ke kebun untuk membantu saya. Personel Satgas secara tidak langsung juga memberikan contoh kepada yang lain bahwa dalam kehidupan kita harus saling membantu dan tidak membeda-bedakan satu sama lain dari segi apapun" tuturnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendukung Aktivitas Pangan Warga Perbatasan RI-RDTL, Personel Satgas Bantu Petani Memanen Timun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel