-->

Luar Biasa, TNI Terima Penyerahan Satu Buah Isian Mortir Dan Granat Di Desa Lakmaras



Kerja keras TNI dalam menggalang kepercayaan masyarakat semakin terlihat, hal ini terbukti dari adanya warga masyarakat Lakmaras yang dengan sukarela menyerahkan 1 (satu) buah Granat Nanas dan 1 (satu) buah isian Mortir yang beralamatkan di Desa Lakmaras kecamatan Lamaknen Selatan RT 001 RW 001 Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (30/11/2020).

Dikatakannya, penyerahan kedua Muhandak (Munisi Dan Bahan Peledak) berupa Granat dan isian mortir tersebut berlangsung pada Minggu (29/11/2020) pukul 15.00 Wita yang bertempat di rumah Bapak Miki (55) seorang petani sekaligus warga Desa Lakmaras, kecamatan Lamaknen Selatan, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"bapak Miki (55) ketika penyerahan Muhandak tersebut didampingi oleh bapak Paulus (60) yang merupakan seorang pejuang dulunya yakni veteran milisi Timor Timur." ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dari kedua jenis Muhandak yang diserahkan tersebut, diketahui kondisi keduanya sudah tidak aktif. 

Terpisah, Wadansatgas Kapten (Inf) Satriyo Pinandito mengatakan bahwa kesuksesan tersebut berawal ketika Serka M.Rofik Zaelani pada hari selasa tanggal 03 November 2020 mendapatkan informasi dari Paulus (60) bahwa Miki (55) memiliki Handak dan berkeinginan untuk menyerahkan barang tersebut kepada Sersan Kepala M.Rofik Zaelani.

 "kemudian menanggapi hal tersebut Serka M. Rofik Zaelani ditemani bapak Paulus mendatangi rumah bapak Meki dan bersama-sama memberikan pengertian melalui penjelasan bahwa menyimpan dan memiliki Handak sangat tidak diperbolehkan dan bisa juga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Atas keyakinan dan rasa percaya kepada Satgas akhirnya beliau mau mendengar dan memahami semua penjelasan tersebut dan disepakatilah hari Minggu (29/11/2020) sebagai waktu penyerahannya." terangnya

Sementara itu, Serka M. Rofik Zaelani mengungkapkan bahwa setelah berunding dan berbicara dengan bapak Miki tentang banyak hal dan berhasil meyakinkannya akhirnya mendapat kesepakatan waktu penyerahan tersebut.

"Sudah saya laporkan hasilnya kepada Dantimhub Satgas Bantuan Kepten Chb Abdul Azis yang kemudian dilaporkan kepada Wadansatgas dan akhirnya kita semua hadir bersama-sama di lokasi untuk menerima sekaligus menjadi saksi dalam proses penyerahan Muhandak tersebut." tutur Rofik.

Tindakan yang diambil kemudian adalah melaporkan kejadian tersebut pada Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB serta membuat surat penyerahan barang bukti dan dokumentasi tentang penyerahan Muhandak tersebut dan membawa barang bukti (BB) tersebut ke Makosatgas Pamtas RI -ni RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB.

Turut hadir dalam penyerahan Muhandak tersebut diantaranya Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB  Kapten Inf Satriyo Pinandito, Dantimhub Satgas Bantuan Kepten Chb Abdul Azis, Wadantimhub Serma Samsul, Dansi Intel Satgas Serka Lalu Hamzanwadi, Danpos Lakmaras Serka Herman, Serka M.Rofik Jaelani dan Praka Imron Hamidi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Luar Biasa, TNI Terima Penyerahan Satu Buah Isian Mortir Dan Granat Di Desa Lakmaras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel