-->

Korem 081/DSJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam




Korem 081/DSJ menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di wilayah Trenggalek. Upacara pembukaannya dilaksanakan pagi ini di Alun-Alun Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi kepada Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., jika latihan tersebut merupakan bentuk kerjasama atau sinergi antara TNI-Polri, Pemda, BPBD, Tagana, dan termasuk para relawan.

Menurutnya, hal itu merupakan satu kesatuan yang sangat bagus, apabila dihadapkan dengan permasalahan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan tsunami.

Dirinya menilai, dalam penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja, namun harus bersinergi atau melibatkan berbagai pihak.

Dikatakannya juga, latihan yang dilaksanakan itu sebagai sarana untuk melatihkan koordinasi antara instansi terkait, khususnya dalam penanggulangan bencana alam.

Lebih lanjut Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. menjelaskan mengenai latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan tersebut.

“Latihan yang dilaksanakan meliputi berbagai tahap yang harus dilakukan dalam penanggulangan bencana, seperti pada saat evakuasi, penanganan para pengungsi dan korban, termasuk tahap rehabilitasi,” urainya dalam keterangan pers selepas upacara pembukaan, Senin (14/12/2020).

Kasrem turut menerangkan, jika latihan penanggulangan bencana yang diselenggarakan juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Tampak dalam upacara pembukaan tersebut, berbagai alat-perlatan yang digunakan dalam latihan juga turut digelar, selain tentunya personel dari berbagai instansi terkait dan para relawan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 081/DSJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel