-->

Kasrem Ungkap Tujuan Penyemprotan Disinfektan di Makorem 081/DSJ




Personel dari Denkesyah 05.04.01 Madiun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Makorem 081/DSJ.

Berbagai ruang perkantoran dan tempat lainnya yang ada di Makorem tak luput dari  penyemprotan yang dilakukan tersebut.

Dikonfirmasi kepada Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., dirinya menjelaskan terkait kegiatan penyemprotan yang dilakukan itu.

"Penyemprotan disinfiktan yang kita lakukan ini adalah sebagai upaya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/12/2020).

"Dan ini juga sebagai upaya dalam menindaklanjuti perintah dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang menginginkan lingkungan kami harus bersih dan terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika pada awal bulan Desember ini, angka penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia cenderung melonjak atau mengalami kenaikan.

“Khusus di Jawa Timur, penyebaran atau temuan kasus baru Covid-19 belakangan fenomenanya berubah didominasi oleh daerah pinggiran, yang mulanya berpusat atau menonjol di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” tuturnya.

“Hal itu tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk dapat segera mengambil langkah-langkah antisipasi yang cepat dan tepat, guna mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas,” tegasnya.

Kasrem berharap, dengan adanya upaya yang lebih saat ini, baik dari unsur TNI-Polri, Pemda, tenaga medis, relawan dan komponen bangsa lainnya, angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan bahkan dapat segera berakhir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasrem Ungkap Tujuan Penyemprotan Disinfektan di Makorem 081/DSJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel