-->

Jelang Tahun Baru, TNI Perketat Keamanan Dengan Menggelar Sweeping Di Perbatasan



Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB menurunkan personelnya untuk melakukan sweeping, seperti yang dilakukan personel pos Asumanu di jalan Desa Asumanu yang merupakan akses jalan perbatasan Indonesia-Timor Leste. Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan secara rutin hingga Awal tahun 2021 nanti. 

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (27/12/2020). 

Dikatakannya, pemeriksaan akan dilakukan secara rutin hingga awal tahun 2021 nanti, dimana pengecekan harus dilakukan secara teliti untuk memastikan kendaraan tersebut tidak membawa barang ilegal yang dapat merugikan Negara. 

"Sweeping dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya aktivitas penyelundupan barang ilegal yang keluar masuk NKRI karena di wilayah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rawan terjadinya arus transaksi gelap barang ilegal" jelasnya. 

"Personel pos Asumanu yakni Pratu Renly beserta rekannya melakukan pengecekan kendaraan meliputi identitas pengendara, kelengkapan surat, dan juga barang bawaan ataupun barang yang diangkut. Personel Satgas harus memastikan bahwa semuanya tidak ada hal yang mencurigakan setelah itu jika di dalam kendaraan tersebut tidak ditemukan barang mencurigakan maka akan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya." ungkapnya

Terpisah Danpos Asumanu Lettu Inf Ida Ketut Kemenuh menambahkan

"Antisipasi penyelundupan barang ilegal harus dilakukan oleh Personel Satgas Pos Asumanu karena selain menjadi salah satu tugas Satgas Pamtas, hal ini juga sangat penting dilakukan agar tidak terjadi aktivitas terlarang khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL. Terlebih di akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 tentu akan banyak arus kendaraan yang keluar masuk sehingga perlu adanya pemeriksaan identitas, kelengkapan surat, serta barang." ujar Danpos

Sweeping yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RRTL Yonif RK 744/SYB merupakan keharusan demi terciptanya situasi aman dan kondusif serta agar tidak dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membawa bahkan menyelundupkan barang-barang ilegal yang berdampak pada kerugian negara dan stabilitas keamanan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Tahun Baru, TNI Perketat Keamanan Dengan Menggelar Sweeping Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel