-->

Jelang Natal, TNI bersama Warga Asumanu Buat Kreativitas Pohon Natal Dari Botol Bekas




Natal merupakan hari besar bagi umat Kristen yang diperingati setiap satu tahun sekali yang jatuh setiap tanggal 25 Desember. Setiap perayaan tersebut warga Desa Asumanu membuat pohon natal di depan Kapela Santa Ana. 

Pada tahun ini warga dibantu oleh Serda Gian Corputty dan Pratu Yacob selaku Personel pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL yonif RK 744/SYB membuat pohon natal dari botol bekas minuman. Pembuatan pohon natal dari botol bekas ini merupakan salah satu kreativitas yang dimiliki oleh warga Desa Asumanu dan dilakukan bersama Personel Satgas Pos Asumanu bertemlat di desa Asumanu kecamatan Raihat kabupaten Belu, NTT. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (11-12-2020).

Dikatakannya, pembuatan pohon natal menggunakan botol bekas ini telah direncanakan jauh hari untuk merayakan hari besar umat Kristen di Desa Asumanu. 

"Pembuatan pohon natal yang unik ini merupakan kreativitas warga dan juga atas bantuan dari Personel Satgas. Kami bekerjasama dengan teliti dan hati-hati dalam pembuatannya agar hasilnya memuaskan." jelasnya

"Personel Satgas membantu masyarakat membuat pohon natal dari botol bekas bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar dan ikut serta dalam mempersiapkan perayaan Natal. Dengan adanya kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antara Personel Satgas dengan masyarakat sekitar penugasan." tambahnya. 

Salah satu pemuda Desa Asumanu bernama Aldo Bere (19) mengucapkan terimakasih atas partisipasi Personel Satgas terhadap kegiatan di lingkungan Desa Asumanu.

"Terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari Personel Satgas Pos Asumanu. Dengan adanya Personel Satgas dapat memberikan tambahan pendapat sehingga kreativitas dapat dikembangkan dan  pohon natal yang dibentuk akan menjadi sempurna", ujarnya.

Pohon natal tersebut dibuat dari botol minuman bekas berwarna hijau yang kemudian disusun satu persatu diatas papan triplek secara melingkar keatas hingga mengerucut membentuk selayaknya pohon natal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Natal, TNI bersama Warga Asumanu Buat Kreativitas Pohon Natal Dari Botol Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel