-->

Forkopimda Tabalong Pantau Pemungutan Suara di Sejumlah TPS




TANJUNG. Forkopimda Tabalong melaksanakan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara disejumlah TPS di beberapa kecamatan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Diantaranya TPS di Desa Pugaan Kecamatan Pugaan, dilanjutkan di TPS di Desa Banua Lawas Kecamatan Banua Lawas, Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua, Kelurahan Jangkung, Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung.

Dan TPS di Kecamatan Haruai dan TPS di Tanjung Selatan Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori mengatakan, pemantauan ini dilakukan bersama dengan Bupati dan Wabup Tabalong, Ketua DPRD Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Ketua PN Tanjung dan Kejaksaan.

“Sejak tadi malam hingga pagi tadi kami memantau kesiapan, baik logistik semuanya clear sudah di TPS. Alhamdulillah sudah terlaksana pesta demokrasi, saya sangat bersyukur situasi aman,” katanya usai melakukan pemantauan disejumlah TPS, Rabu (9/12).

Sementara itu, Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan pemungutan suara di Tabalong berjalan sesuai dengan rencana, yang diantisipasi itu kerumunan.

“Tapi pada pantauan kami tadi tidak terjadi adanya kerumunan itu,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam pantauan tadi kegiatan juga berjalan dengan aman serta menerapkan prokes yang ketat.

“Saya melihat langsung bagaimana prokes dijalankan dengan ketat pada pencoblosan tadi, itu sudah sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Dandim.

Terakhir, Dandim berpesan, kondisi kondusif ini harus tetap dipertahankan, mengenai perhitungan suara siapapun yang menang dan yang kalah harus tetap damai.(red).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Forkopimda Tabalong Pantau Pemungutan Suara di Sejumlah TPS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel