-->

Di Perbatasan, Pratu Agusto Sila Ikut Bantu Petani Dalam Perontokan Padi




Belu- Pratu Agusto Sila personil pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB memantu petani desa binaan dalam perontokan padi yang sudah dipanen, bertempat di lahan persawahan warga Dusun Dilagusun, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Dusun Dilagusun, Desa Lamaknen, Kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu NTT, Selasa (01/12/2020)

Dikatakannya, kegiatan perontokan padi tersebut dilakukan dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik bapak Siprianus Ati(64) warga binaan pos Delomil.

"Selain menjaga perbatasan, TNI juga aktif dalam membantu petani dalam merontokan padi. hal ini dilakukan oleh Pratu Agusto sebagai wujud peran serta TNI khususnya Satgas Pamtas dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat". Ujar Dansatgas.

"Tidaklah cukup jika dilihat dari keberhasilan di dalam bidang fisik saja, namun lebih dari pada wujud kebersamaan antara TNI dan masyarakat yakni dengan bahu membahu bersama-sama membangun untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat." Tambah Dansatgas

Di lain tempat, Danpos Delomil Letda Inf Iksan menyampaikan bahwa peran serta satgas dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani sudah menjadi komitmen TNI dalam penugasan di perbatasan

"Untuk mendampingi para petani, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka panen sekarang ini." Ucap Danpos Delomil.

Sementara pemilik sawah, bapak Siprianus Ati mengungkapkan rasa senang dan bersyukur karena panen padi pada hari ini bisa dibantu oleh anggota satgas pos Delomil.

"Saya sangat terharu dengan kegigihan anggota Satgas yang dengan antusias membantu kami dalam perontokan padi pada hari ini, semoga kebersamaan TNI dan Masyarakat tetap terjaga". ucapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Di Perbatasan, Pratu Agusto Sila Ikut Bantu Petani Dalam Perontokan Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel