-->

DANLANAL YOGYAKARTA HADIRI APEL PASUKAN OPS LILIN PROGO 2020 DI MAPOLDA YOGYAKARTA




YOGYAKARTA, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta- Lantamal V Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri Apel  Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020 Polda D.I. Yogyakarta, dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah Pandemi Covid 19 dengan Pimpinan apel Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.( Senin 21/12/2020)

Dalam apel Gelar Pasukan Ops Lilin Progo 2020 Gubemur D.I. Yogyakarta  membacakan amanatnya bahwa Kegiatan apel gelar pasukan pada hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tingkat Polda sampai Polres.
Adapun tujuan apel ini adalah dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.  Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat universal dilakukan dengan pelaksanaan ibadah dan perayaan awal tahun yang akan meningkatkan aktivitas keramaian, dengan peningkatan aktivitas ini tentunya akan meningkatkan tingkat kerawanan,  oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin Progo Tahun 2020.

Operasi lilin Progo Tahun 2020 akan dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 sampai dengan 14 Januari tahun 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif dan Humanis secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Civid 19. Kegiatan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai rutinitas tetapi harus tetap meningkatkan kewaspadaan apalagi di suasana pandemi covid-19. Prediksi gangguan Kamtibmas antara lain berupa ancaman terorisme dan radikalisme, sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi kriminalitas, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar dan kejahatan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Untuk itu saya harapkan petugas mampu melaksanakan mengatasi berbagai potensi gangguan dan kerawanan yang ada, sesuai prediksi ancaman keamanan yang ada.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur AAU, Marsda TNI Nanang Santoso., Kapolda DIY, Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, MSi., Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan., Danlanud Marsma TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yogyakarta, Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M., Kajati DIY, Sumadi, SH. MH serta pejabat dari unsur pemerintah dan dinas terkait.

Keterlibatan prajurit Lanal Yogyakarta dalam ikut mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2020 oleh jajaran Polda DIY merupakan wujud sinergitas TNI Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Yogyakarta, sehingga kedepannya dapat semakin mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi Lanal Yogyakarta. Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai perintah Pimpinan TNI AL.  


(Pen Lanal Yogakarta)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DANLANAL YOGYAKARTA HADIRI APEL PASUKAN OPS LILIN PROGO 2020 DI MAPOLDA YOGYAKARTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel