-->

Danlanal Tegal bersama Forkopimda cek kesiapan fasiltas dan pengamanan Pilkada



Dalam rangka pesta demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang dilaksanakan serentak di beberapa daerah pada tanggal 9 Desember 2020 yang mana diwilayah kerja Lanal Tegal juga terdapat daerah yang mengikuti kegiatan pemilihan kepala daerah. Daerah tersebut adalah Kabupaten Pemalang dan Kota/Kabupaten Pekalongan. Untuk mendukung pengaman oleh POLRI maka satuan Lanal Tegal juga turut mendukung kegiatan pengamanan pilkada serentak di tahun 2020.
Rabu(9/12/2020)

Prajurit mako Lanal Tegal sebanyak 2 SST(satuan setingkat pleton) di alokasikan pengamanan di wilayah kabupaten pemalang dan kota/Kabupaten pekalongan dengan berkoordinasi Kendali dengan instansi pemerintah daerah serta dengan kepolisian. Untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadi masalah insiden di lapangan anggota Lanal Tegal selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi setempat.

Pengaman Pilkada serentak yang sedang berjalan ini harapannya aman tertib dan damai sesuai keinginan pimpinan pusat maupun daerah. Kebijakan Pimpinan TNI AL juga mengharapkan agar pengaman pilkada di setiap daerah yang melaksanakan agar tertib aman dan damai sehingga tercipta suasana yang kondusif.
Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP  pada saat mengunjungi pasukan pengamanan dan pengecekan kesiapan fasilitas Pilkada bersama Forkopimda, mengatakan bahwa dengan di perbantukan prajurit TNI AL Tegal ke beberapa daerah yang sedang melaksanakan Pilkada serentak, diharapkan akan membantu memberikan rasa aman dan tentran kepada semua masyarakat yang sedang melaksanakan pencoblosan dan rangkaian dari pilkada tersebut.

Sehingga keamanan dan ketentraman akan terwujud dan masyarakat merasa terayomi dan terlindungi""Jelas Danlanal.

Kegiatan pengamanan perbantuan TNI AL Tegal kepada daerah yang melaksanakan pesta demokrasi ini selaras dengan perintah harian Kasal yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danlanal Tegal bersama Forkopimda cek kesiapan fasiltas dan pengamanan Pilkada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel