-->

Budayakan Tampil Rapih, Personel Asulait Pangkas Rambut Anak-Anak Perbatasan.




Membudayakan kerapian sejak dini dalam berpenampilan, personel Pos Asulait Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB memberikan pelayanan pangkas rambut gratis bagi anak perbatasan RI-RDTL, pada Senin (21/12/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur Selasa,(22/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan memangkas rambut bagi anak-anak perbatasan, khususnya anak-anak sekolah di Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur kali ini  dilaksanakan di Pos Asulait oleh Pratu Osias Ono yang memiliki keterampilan  mencukur rambut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kerapian bagi anak-anak perbatasan, bahwa pangkas rambut perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan diri dan penampilan yang rapih baik di sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari,” ujarnya.

Terpisah Pratu Osias Ono mengatakan, selama bertugas di wilayah perbatasan, dirinya sering mengamati banyak anak yang memiliki rambut panjang dan terkesan kurang rapih.

“Melihat kenyataan seperti inilah yang mendorong inisiatif saya mengajak anak-anak datang ke pos Asulait untuk dicukur rambutnya, dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membiasakan dalam berpenampilan menarik, pola hidup bersih dan rapih,” jelasnya.

“Menjaga kerapian itu mulai dari hal-hal kecil seperti menata rambut. Dan kita bersyukur gagasan ini direspon baik oleh anak-anak, sehingga mereka mau mendatangi Pos Asulait dan dicukur dan kita gratiskan” imbuh Ono

Ucapan terima kasih dari Karolus Ria (9) disampaikanbkepada Pratu Osias Ono atas usaha dan perhatiannya kepada mereka dengan memberikan pelayanan cukur gratis tersebut.

"Kami sangat senang dan bangga dengan abang-abang personil pos Asulait yang sudah mencukur rambut kami dengan gratis." ungkapnya

Harapan dari Pratu Osias Ono, melalui kegiatan tersebut semoga bisa menjadikan contoh bagi anak-anak lain dengan melihat penampilan rekan sepermainan mereka bisa tampil lebih rapih dan menarik.

 "Semoga anak-anak perbatasan akan tetap selalu cinta terhadap Batalion Yonif Raider Khusus 744/SYB, karena mereka sudah seperti keluarga kami dan sebaliknya. Semoga dengan contoh hal kecil ini, bisa menambah semangat mereka bersekolah nantinya." pungkas Ono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Budayakan Tampil Rapih, Personel Asulait Pangkas Rambut Anak-Anak Perbatasan. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel