-->

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bagikan Hasil Panen Kepada Warga Perbatasan




Sebagai upaya dan memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat perbatasan, kali ini Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Pos Sei Mawang I berbagi sayuran hasil berkebun dari Pos Sei Mawang I kepada masyarakat disekitar Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar (16/12/20)

Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos Sei Mawang I sangat memuaskan hasil. Anggota Pos dengan ikhlas memanen dan membagikan sayuran berupa kacang panjang kepada masyarakat.

Anggota Pos Sei Mawang I yang sehari-hari merawat sayuran sangat bangga dengan hasil panen sayurannya, walau musim yang tidak tentu, tapi dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan hasilnya tidak mengecewakan.

Kegiatan ini juga salah satu contoh yang perlu dilakukan masyarakat agar jangan pasrah dengan situasi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika bahan pokok dipasar naik, diharapkan kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dan menjadikan motivasi agar masyarakat diperbatasan dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran.

Pembagian sayuran ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK terhadap warga perbatasan.

Danpos Sei Mawang I Letda Kav Sutardi menyampaikan kegiatan bagi-bagi sayuran ini merupakan bagian dari kepedulian anggota Satgas Pamtas di wilayah perbatasan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sayuran tersebut berupa satu karung karung kacang panjang. Semoga bantuan sayuran yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga di sekitar daerah perbatasan,” imbuh Sutardi.

Kegiatan pembagian sayuran tersebut dipimpin langsung olehnya selaku Danpos beserta dua orang anggota. dalam kegiatan tersebut Damianus (56) warga Desa Sungai Mawang sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota Satgas.

Damianus mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan yang telah diberikan dan merasa sangat terbantu atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK. "Terimakasih Bapak TNI sudah membagikan sayuran untuk kami", ucap Damianus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagi Kebahagiaan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bagikan Hasil Panen Kepada Warga Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel