-->

Bentuk Kepedulian Terhadap Petani, Anggota Satgas Bantu Warga Tanam Jagung




Memasuki musim hujan para petani yang berada di dusun Haekesak Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur mulai disibukman dengan kegiatan perkebunan seperti menanam jagung. Hal tersebut mengerakkan hati TNI yang bertugas di perbatasan untuk ikut andil membantu para petani desa Tohe tersebut.(05/12/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Adrian dalam Rilis tertulisnya di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (06/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa Aktifitas seperti ini memang menjadi kegiatan rutin tahunan ketika memasuki musim penghujan karena bagi para petani di dusun Hakesak desa Tohe saat ini adalah momentum yang paling tepat dalam menanam jagung. 

"Kegiatan menanam jagung oleh petani tersebut dibantu oleh personil TNI yang bertugas di Pos Maubusa Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB." jelasnya

"TNI yang bertugas di daerah perbatasan tidak hanya menjaga wilayah perbatasan akan tetapi juga memiliki peran penting dalam berinteraksi dengan masyarakat dan membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Rata-rata memang warga diperbatasan ini berprofesi sebagai petani. Kami selaku TNI yang bertugas diperbatasan Indonesia-Timor leste akan selalu siap membantu masyarakat kapanpun dibutuhkan." jelasnya

Di tempat terpisah, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A S mengatakan kehadiran personel pos Maubusa di tengah-tengah masyarakat bertujuan memberikan semangat kepada para petani agar tetap serius dan tekun menjalankan usaha pertanian, karena salah satu sumber pendapatan keluarga adalah dari bertani.

Sementara itu pemilik kebun, Bapak Manek Mau(42) warga Dusun Haekesak mengaku senang dan berterimakasih dengan kehadiran personel Satgas Pamtas pos Maubusa di kebunnya untuk sama-sama menanam jagung.

"Saya sangat berterima kasih karena kehadiran anggota Satgas saat ini memberikan suasana baru dan memberikan semangat bagi petani untuk terus produktif." tuturnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bentuk Kepedulian Terhadap Petani, Anggota Satgas Bantu Warga Tanam Jagung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel