-->

Apel Gelar Pengamanan Nataru Ops Lilin Jaya Wilkum Polres Jaktim




Jakarta timur - Apel pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Metro Jaktim bersama jajaran Muspiko dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diwilayah Kota Administrasi Jakarta timur.

Dari 338 petugas gabungan tersebut terdiri dari jajaran gabungan Polsek dan Polres sebanyak 239 personel, anggota Kodim 0505/JT, Denpom AD, POM AU dan Subgartap 60 personel, anggota Satpol PP 30 personel, Dishub 10 personel, Dinkes 3 personel, Pokdar 30 personel, Damkar 10 personel.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kombes Pol Ari Ardhian Rishadi S.Ik yang didampingi FORKOPIMKO Jakarta timur pada saat Apel gelar pasukan Kepolisian serentak Ops Lilin Jaya terpusat di Halaman Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII pada Senin (21/12/20).

“Pengamanan Nataru yang tergabung dalam Ops Lilin Jaya 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2020 hingga 1 Januari 2020, Kemudian PAM perayaan Natal digelar selama dua hari dari tanggal 24-25 Desember 2020, PAM malam tahun baru tanggal 31 Desember 2020.

Kapenrem 051/Wkt Mayor Inf Dasiya menerangkan tentang kesiapan petugas gabungan untuk kesiapan pengamanan Gereja yang akan digunakan ibadah dan tempat wisata dan Pos PAM tiap-tiap Kelurahan, Kecamatan, lokasi sentra ekonomi, Pos untuk pengamanan gereja dan juga pengurus/panitia ibadah misa Natal harus  mentaati aturan Protkes dengan jumlah jamaah yang beribadah dengan kapasitas gedung 50% guna mencegah penyebaran Covid 19.

Penjelasan Kapolres untuk titik pengamanan adalah gereja dan rumah doa diwilayah hukum Polres Jakarta timur yang tersebar di 10 Kecamatan  Kota Administrasi Jakarta timur.

Kesiapan petugas gabungan secara fisik yang bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat dapat membuat perayaan Natal dan tahun baru terjamin keamanannya, peran serta tokoh masyarakat juga diharapkan untuk menjamin Kamtibmas aman.

Tampak Hadir Dandim 0505/JT (Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto ),
Kapolrestro Jaktim (Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, SIK, MSI), Walikota Jaktim M. Anwar, Dandenpom Jaya .2 Cijantung (Letkol Cpm Joni Kuswaryanto SH.), Kabag Ops Polres Jakarta Timur (AKBP Raden Arif Setiawan),
 Kabag Sumda Polres Jakarta Timur (AKBP Husaimah), Kasat Intelkam Polres Jakarta Timur (AKBP Dedi Tetra Mueljanto, SH.),Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur (AKBP Heri Purnomo, SIK, MSI), Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur (AKBP DR Aprima Suar, SH. MH), Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur (AKBP Gunawan).

"Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, dapat dilibatkan dan juga partisipasi masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan toleransi beragama di Indonesia," Tandasnya.

(@penrem051/wkt)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apel Gelar Pengamanan Nataru Ops Lilin Jaya Wilkum Polres Jaktim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel