-->

TNI Laksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah Adat




Belu – Personel Pos Fatubesi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) sektor timur Yonif RK 744/SYB, melaksanakan gotong-royong bersama warga membangun rumah adat Niha'a di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020).

Dikatakannya, Ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mendukung kelestarian adat istiadat di Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Bapak Maximus Maek (56) Selaku kepala adat Desa Takirin dan menyatakan mendukung kehadiran personel TNI dalam pelaksanaannya.” jelasnya

“Dalam kegiatan itu dipimpin langsung Serka Alamin selaku Danpos Fatubesi beserta tujuh personel lainnya. Waktu penyelesaian diperkirakan Lima hari ke depan yang dimulai sejak Senin (09/11/2020) dan dihadiri juga anggota dewan propinsi selaku suku adat Niha'a. Diharapkan semakin banyak pihak yang terlibat, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semakin singkat.” ungkapnya

Rumah adat merupakan budaya leluhur yang perlu dilestarikan keberadaannya, sehingga generasi penerus dapat tetap mengetahui budaya-budaya tradisional yang dimiliki Bangsa Indonesia. Indonesia terdiri atas berbagai macam suku, ras, dan agama, yang bersatu membentuk satu kesatuan sehingga terbentuklah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terdiri atas banyak kepulauan, masing-masing daerah di kepulauan tersebut memiliki suku, ras, dan agama berbeda-beda. Namun, perbedaan itu tidak menghalangi rakyatnya utuk bersatu-padu membentuk satu kesatuan menjadi sebuah negara. Perbedaan-perbedaan tersebut menjadi motivasi rakyatnya untuk saling mengisi hasil perjuangan para pahlawan terdahulu.

Engel Foa (30), Kepala Desa Takirin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan sumbangsih tenaga dari personel Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB.

“terima kasih kepada personel TNI yang telah bahu-membahu, bergotong-royon dan bekerja sama dalam pembangunan rumah Adat Buahan di desa kami.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Laksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah Adat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel