-->

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Kepada Warga Perbatasan




Untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Personel pos Asulait Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB secara rutin memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada warga perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 744/Syb, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Minggu, (22/11/2020). 

Dikatakannya, personel Satgas dari Pos Asulait yakni tim kesehatan Prada Albert Frenky berkeliling kampung dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung di dusun Takiri desa Halimodok, , Kabupaten Belu, NTT pada Minggu (22/11/2020)

"Alasannya adalah karena banyaknya keluhan masyarakat tentang sakit yang diderita seperti asam urat, lambung, asma, pinggang sakit." jelasnya

Terpisah, kata Danpos Asulait Serka Richardo bahwa pelayanan kesehatan keliling tersebut rutin dilakukan oleh personel Satgas. 

"Selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL, juga memiliki tanggung jawab moral selalu aktif membantu mengatasi kesulitan warga perbatasan terutama memastikan kesehatan warga masyarakat di wilayah binaan." tuturnya

Menurutnya, minimnya fasilitas dan petugas kesehatan di kampung tertentu membuat personel Satgas harus berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara gratis. 

“Pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung juga sangat efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara Satgas dengan warga,” terang dia.

Kembali dikatakan Danpos bahwa tim kesehatan memang diberdayakan untuk melayani kesehatan warga, sehingga kehadiran Satgas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan,”katanya.

Ucapan terima kasih disampaikan dari masyarakat atas nama Raimundus
Tuas (57) warga dusun Takiri desa Halimodok.

"terima kasih banyak atas bantuan dari bapak personil pos Asulait yang telah membantu dan meringankan beban kami dengan memberikan pemeriksaan kesehatan dengan tensi dan obat obatan." ungkapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Kepada Warga Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel