-->

Tingkatkan Moril Prajurit, Danlanal Banjarmasin Kunjungi Posal Samuda




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 10 Nopember 2020.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, mengadakan kunjungan ke Pos TNI AL (Posal) Samuda, salah satu jajaran lanal yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, Koarmada II, pada Senin (09/11). 

Kedatangan Danlanal Banjarmasin dengan menggunakan kapal patroli KAL Kumai, disambut meriah saat merapat di dermaga Pos TNI AL Samuda, yang berada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim Kalteng. Tampak beberapa pejabat yang hadir untuk menyambut diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Seruyan Hj. Iswanti, S.E.,M.M., Wadirpolairud Kalteng AKBP Handoyo, SIK., Camat beserta Muspika Mentaya Hilir Selatan, Kepala KSOP kelas III Sampit, GM. Pelindo Bagendang dan perwakilan Basarnas.

" Prajurit yang ditugaskan di Pos TNI AL ini adalah perwakilan dan kepanjangan tangan Komandan Lanal, apa saja perkembangan di wilayah tugas mereka harus sampai kepada Danlanal. Sehingga peristiwa sekecil apapun yang terjadi bisa segera diantisipasi  dan yang terpenting, kehadiran Pos TNI AL Samuda diharapkan benar-benar bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat setempat, “ ujar Kolonel Sandharianto.

" Saya berharap, kalian terus semangat dalam bertugas. Berikan yang terbaik, selalu membaur dengan masyarakat dan terus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjalin sinergitas dengan pemerintah daerah setempat dan instansi samping yang sudah berjalan dengan baik. Hal ini sesuai dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Sandharianto menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan sembako kepada warga yang kurang mampu serta santunan kepada anak-anak Tempat Pendidikan Agama (TPA) binaan Pos TNI AL Samuda.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Moril Prajurit, Danlanal Banjarmasin Kunjungi Posal Samuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel