-->

TINGKATKAN KEMAMPUAN, LANAL CILACAP LATIHAN MENEMBAK





Lantamal V, 20 November 2020,----


Selama 2 hari berturut turut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan latihan menembak di 2 tempat berbeda yakni Lapangan Tembak Srandil dan Lapangan Tembak Sarja Arya Kencana Maos Cilacap. Jum'at (20/11).

Materi yang diberikan pada latihan menembak TW. IV Tahun 2020, dan diikuti oleh Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, P.SC, M.S berserta seluruh personel militer Lanal Cilacap ini meliputi menembak senapan dengan senjata SS1 V1, sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan  amunisi sebanyak 33 butir dan menembak Pistol dengan senjata G2 Pindad  jarak 25 M sikap berdiri sebanyak 33 butir untuk tiap - tiap personel.

Menurut Danlanal Cilacap disela - sela latihan  menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel TNI Angkatan Laut Cilacap sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ucap Danlanal.

Ia menambahkan sebelum dilakukan latihan, para instruktur maupun pelatih terlebih dahulu memberikan pengarahan dan petunjuk latihan menembak dengan baik dan benar serta memperhatikan faktor keamanan,"pungkas Danlanal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TINGKATKAN KEMAMPUAN, LANAL CILACAP LATIHAN MENEMBAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel