-->

Tes Garjas Periodik Kodim Brebes Pedomani Protokol Kesehatan





Brebes - Stadion Karangbirahi Brebes sebagai tempat penyelenggaraan Tes Penyegaran Jasmani (Garjas) Periodik Kodim 0713 Brebes yang dilaksanakan 11-13 Nopember 2020. Rabu (11/11/2020).

Dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19, prajurit Kodim yang terdiri dari 17 Koramil jajaran tetap lakukan kegiatan satuan sesuai jadwal program TNI AD, yaitu melaksanakan tes kesegaran jasmani guna mengetahui hasil dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik selama ini dilakukan oleh prajurit di semester kedua ini.
 
Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Perwira Seksi Personel Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE menyampaikan kegiatan tes kesegaran jasmani ini merupakan program komando atas yang harus dilaksanakan sebagai wahana untuk mengetahui kemampuan fisik setiap prajurit.
 
Sementara Tim Jasmani Korem 071 Wijayakusuma yang diwakili Peltu Yudhi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk menjaga kebugaran serta untuk menjaga imunitas tubuh setiap prajurit di masa pandemi Covid-19.
 
“Tes Garjas ini meliputi Garjas “A” lari selama 12 menit, Garjas “B” berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal “51”. Imbuhnya.
 
“ Sebelum pelaksanaan Garjas, diantaranya mengecek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap menjaga jarak”, ungkap Peltu Yudhi saat memberikan pengarahan dan evaluasi diakhir kegiatan Garjas di hari pertama. (Utsm)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tes Garjas Periodik Kodim Brebes Pedomani Protokol Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel