-->

Takes Koki SSK I Wakal obati warga Negri Hitu yang mengeluh tidak bisa makan dan nyeri perut

Wakal, Kab. Malteng, 20 November 2020




Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Yonif RK 732/Banau juga turut memperhatikan kesehatan masyarakat di wilayah binaan. Hal tersebut tercermin seperti apa yang dilakukan oleh Takes Koki SSK I Wakal, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, atas nama Pratu Yonok, yang telah berhasil mengobati Bapak Ibrahim Hurasan (40 th), warga Negri Hitu pada Minggu (22/11/2020).

Keluhan dari Bapak Ibrahim akan sakit yang dialaminya, membuat Takes Koki SSK I Wakal untuk mendatangi kediaman Bapak Ibrahim dan segera mengambil tindakan medis. Dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan, akhirnya disimpulkan bahwa Bapak Ibrahim mengalami keluhan di perut dan juga kesusahan untuk makan. Dengan dasar tersebut, Pratu Yonok berbekal penataran yang diberikan saat pelaksanaan Pratugas, segera memberikan obat yang diperlukan oleh Bapak Ibrahim.

Kondisi Bapak Ibrahim berangsur membaik, dan dalam kesempatan yang ada, Bapak Ibrahim juga turut berterimakasih kepada anggota Koki SSK I Wakal, Pratu Yonok, atas penanganan yang dilakukan sehingga keluhan yang dirasakan berangsur membaik dan sekarang sudah dapat melaksanakan kegiatan normal kembali.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru pada Minggu (22/11/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Tindakan para Takes di tiap-tiap Pos Satgas saya rasa memang patut untuk diberikan apresiasi. Selama pelaksanaan tugas ini, masing-masing takes di jajaran Pos Satgas, telah berbuat begitu banyak kepada masyarakat akan pelayanan dan pengobatan kesehatan secara gratis, saya harap dengan sisa waktu yang ada, kita dapat berbuat lebih baik lagi.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Takes Koki SSK I Wakal obati warga Negri Hitu yang mengeluh tidak bisa makan dan nyeri perut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel