-->

STTAL Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Tengah Masyarakat Krembangan




TNI AL-STTAL Surabaya, Di era masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini tentunya pepatah mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 merupakan kunci utama untuk bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk itu sesuai yang diamanahkan dalam UU No. 12 tahun 2012 tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, maka Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)  melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker serta brosur tentang himbauan secara bersama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 antara lain dengan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, secara langsung yang difokuskan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya antara lain di sekitar  Masjid Al – Ikhlas Jl. Tanjung Sadari, Gereja Kristen Jawi Wetan, Pura Agung Jagad Kirana Krembangan Surabaya, sedangkan di Kampus STTAL Hidros Jakarta difokuskan kepada masyarakat di Pelabuhan Muara Baru Jakarta, antara lain penyerahan peta batimetri hasil LPPM STTAL  Kepada Kepala Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman Muara Baru, dan Kepada Komandan Posal Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman Muara Baru, serta kepada Nahkoda Kapal ikan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. Kamis (12/11/2020).

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yakni jadilah contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal  di lingkungan TNI AL dan sekitarnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini juga seiring dengan Visi dan Misi STTAL dimana kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan wujud aktif STTAL sebagai institusi Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Kedinasan di TNI Angkatan Laut, yang harus bisa dan mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung dan memberikan solusi terhadap persoalan tersebut. Solusi tersebut mencakup penyebarluasan, penerapan, pemberian bantuan keahlian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diperoleh selama perkuliahan kepada masyarakat, ungkap Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Ka. LPPM) selaku Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat STTAL, Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M. 

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "STTAL Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Tengah Masyarakat Krembangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel