-->

Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Polsek Senggi Mendirikan Sarana Ibadah Bagi Warga Perbatasan




Keerom – Dalam rangka mendukung jalannya kegiatan ibadah warga diperbatasan,  Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/KH bekerjasama dengan Polsek Senggi membangun sekaligus meresmikan berdirinya Musala di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (18/11/2020).

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis  (19/11/2020).

Puriadi menjelaskan bahwa pembuatan sarana ibadah ini merupakan salah  satu wujud kekompakan TNI dan Polri untuk memastikan warga yang ada di perbatasan dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan nyaman dan layak di perbatasan. 

“ini merupakan wujud pembuktian TNI dan Polri kepada masyarakat, bahwa kami ada di sini untuk membantu setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat,” ucap Puriadi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Keerom AKBP Amile Reisitei Hartanto S.H., S.I.K., hadir langsung meresmikan berdirinya Musala, setelah diresmikan AKBP Amile Reisitei   melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada Sertu Asep Koswara selaku ketua tim pembangunan musala, Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kitab suci Al-quran dari Kapten Inf Puriadi Mardan yang diterima secara simbolis kepada Kapolsek Senggi Taufik S.H.

Dalam sambutannya AKBP Amile Reisitei mengatakan “ terimakasih rekan-rekan Satgas Yonif 312/KH atas perjuangannya melawan terik panas dan hujan demi berdirinya musholla ini, semoga berdirinya rumah ibadah ini semakin meningkatkan iman dan taqwa umat muslim serta kualitas toleransi kehidupan beragama di Kampung Senggi,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara peresmian ini Danramil Senggi Kapten Inf Musa Siep, S.Sos., Dankipan-C Yonif 756/Pwy Lettu Inf Irfan Hartanto, Kepala Distrik Senggi Matias Mangu, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan Kampung Senggi.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Polsek Senggi Mendirikan Sarana Ibadah Bagi Warga Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel