-->

Serda Wahyu Arif S. Ajak Warga Mematuhi Protokol Kesehatan




BARABAI-Bukan Babinsa namanya jika tidak mampu menguasai segala kondisi yang ada di wilayah binaan. Ucapan dan sikap dari seorang aparat komando kewilayahan (Apkowil) syarat dengan pesan.

Salah satu kemampuan Apkowil ini diaplikasikan oleh Serda Wahyu Arif.S anggota Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Kodim 1002/Barabai.
Saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) di desa binaan, Desa Labuan Kecamatan batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), secara humanis Serda Wahyu Arif Sasmita menghimbau Saidi Rahman salah satu  warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan.Kamis (19/11).

Serda Wahyu mencontohkan dirinya, Kemana pun pergi selalu gunakan masker. Masker adalah suatu kebutuhan, sama halnya dengan pakaian, ingat “Maskerku Melindungimu, Maskermu Malindungiku".”ujarnya.

Memakai masker bukan hanya melindungi pribadi si pemakainya saja, melainkan juga melindungi orang lain disekitarnya. Dengan memakai masker kita  akan aman dari resiko penyebaran  virus corona.”tutur Wahyu.

Pemakaian jangan  hal yang dianggap sepele dalam kehidupan sehari-hari, selain itu sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak.”bebernya.

Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan komsos yang dilakukan oleh anggota Babinsanya merupakan sarana atau methode yang sangat tepat, cepat dalam menyampaikan informasi atau imbauan kepada warga dalam membantu pemerintah daerah terkait penanganan pandemi covid-19 yang saat ini melanda.

Dengan komsos ini juga Babinsa juga dapat mendapatkan informasi atau data yang diperlukan satuan guna mendukung tugas pokok satuan TNI-AD.”tegas Danramil.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serda Wahyu Arif S. Ajak Warga Mematuhi Protokol Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel