-->

Secara Humanis Babinsa Himbau Warga Disiplin Prokes




Abdya- Bukan Babinsa namanya jika tidak mampu menguasai segala kondisi yang ada di wilayah binaan. Ucap dan sikap dari seorang aparat komando kewilayahan (Apkowil) syarat dengan pesan.

Salah satu kemampuan Apkowil ini ini diaplikasikan oleh Kopda Idris, anggota Babinsa dari Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya.

Saat melakukan Komsos ke wilayah binaan, Desa Ie Kulung Kecamatan Jeumpa, secara humanis Kopda Idris menghimbau para warga agar mengindahkan protokol kesehatan.

"Minimal contoh seperti saya. Kemana pun pergi selalu gunakan masker. Masker adalah suatu kebutuhan, sama halnya dengan pakaian," selorohnya.

Lanjut Idris, memakai masker bukan hanya melindungi pribadi si pemakainya saja, melainkan juga melindungi orang lain disekitarnya. Dengan memakai masker 70 persen akan aman dari resiko paparan virus corona.

Di samping memakai masker, penyebaran corona juga bisa dicegah dengan disiplin menjaga jarak. Protokol kesehatan ini akan lebih aman bila dilengkapi dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. 

"Pokoknya, bila rekan semuanya sayang sama badan, sayang keluarga, dan sayang sama saya, mohon himbauan selama ini tolong dipatuhi, demi kesehatan kita juga," tandas Babinsa dengan santai.

Pantauan, himbauan secara humanis yang dilakukan oleh Kopda Idris diapresiasi oleh warga setempat. Menurut mereka, pesan tersebut sangat mengena karena pesannya dikemas dengan bahasa yang santai. Warga berjanji akan kembali menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Secara Humanis Babinsa Himbau Warga Disiplin Prokes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel