-->

Satgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Bersama warga perbatasan Memanen Tomat dan Cabai




Belu - Dalam upaya meningkatkan kebersamaan, Satgas Yonif Rk 744/SYB membantu memanen Tomat dan Cabai di kebun milik salah satu bapak adat Mikeil (56) di perbatasan RI-RDTL di desa Fatulenobe kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu, NTT pada Minggu (8/11/2020)

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/syb Letkol inf Alfat denny andrian Dalam rilis tertulisnya di Belu,atambua minggu (8/11/20). 

Dikatakan Dansatgas, ada dua personel dari pos Laktutus yang membantu warga dalam kegiatan bersama memanen cabai dan tomat tersebut, diantaranya atas nama Praka Seprianus Dan Pratu Ahmad Nur Fauzi. 

"Kita akan terus berupaya untuk selalu hadir dalam berbagai kegiatan masyarakat terutama di daerah binaan satgas agar kedekatan dan hubungan tali silaturahmi terus terjalin dengan baik, sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya" kata Alfat. 

"melalui kehadiranTNI  dan sumbangsih tenaga dari personel TNI yang bertugas di perbatasan adalah salah satu upaya dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat," tambahnya

Terpisah, Praka Seprianus mengatakan bahwa walaupun di tengah pandemi Covid-19, putra bapak adat bernama Yakobus (14) tetap melakukan aktivitas berkebun dan menjual hasil kebunnya ke pasar, guna memenuhi permintaan pasar terhadap sayur-sayuran yang saat ini mengalami peningkatan. 

"Kita juga berharap dengan bantuan ini dapat meringankan pekerjaan dan biaya dalam panen tersebut",Ucapnya. 

"Serta menghasilkan panen yang baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari hasil penjualannya," harapnya. 

Sementara itu Yakobus (14) menyampaikan rasa terimakasihnya dan perasaan senang karena Satgas Yonif RK 744/SYB telah membantunya dalam kegiatan panen di kebunnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Bersama warga perbatasan Memanen Tomat dan Cabai "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel