-->

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Melaksanakan Ibadah Dan Pengamanan Di Gereja



Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB pos Kewar melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Ratu Damai Fulur yang berada di desa Fulur kecamatan Lamaknen kabupaten Belu NTT pada Minggu 22/11/2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 744/Syb, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Senin, (23/11/2020). 

Dikatakannya, Ibadah merupakan kewajiban setiap umat beragama untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, namun keamanan selama pelaksanaanpun tidak kalah menjadi faktor penting.

"menjaga situasi keamanan di tempat ibadah ini bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh masyarakat wajib bersama sama menjaga keamanan agar tercipta kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat yang berada di desa tersebut." jelasnya

Kegiatan ibadah sekaligus pengamanannya selain oleh personel pos Kewar, juga dilakukan oleh personel pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB lainnya seperti pos Motaain, pos Damar, pos Silawan, pos Delomil, pos Turiskain dan pos asumanu.

Adapun kegiatan ibadah dipimpin oleh Romo Yuven Lake dimana personel pos Kewar yang berada di desa Fulur bersama sama masyarakat melaksanakan ibadah. Tujuan dalam ibadah juga dapat menciptakan hubungan silaturahmi yang semakin baik untuk mempererat hubungan kekeluargaan di dalam kegiatan keagamaan.

Romo Yuven Lake  (58) mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dan berharap kedalamnya anggota TNI mau terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Melaksanakan Ibadah Dan Pengamanan Di Gereja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel