-->

Satgas Pamtas Yonif Rk 744/SYB Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan




Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Pos Mahen terus menggalakkan hidup bersih dengan cara berkordinasi dengan Kepala desa untuk mengajak warga melaksanakan Karya Bakti di Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, NTT pada Jum'at (13/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/11/2020).

Dikatakannya, Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Serda Andre Steny Rotasouw selaku Wadanpos Mahen bersama 3 (tiga) orang anggotanya.

“ untuk mengantisipasi agar tidak terjadi wabah penyakit yang biasa terjadi di musim penghujan maka harus dilakukan pencegahan seperti dengan membersihkan lingkungan sekitar agar tidak terjadi genangan air yang bisa menyebabkan  penyakit, disamping dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga agar tetap selalu sehat.” jelasnya

“Selain menghindari perkembang-biakan nyamuk, kita juga harus rajin berolahraga supaya badan kita terasa sehat dan segar,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danpos Mahen Letda (Inf) Sayiduddin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah contoh kecil wujud pengabdian TNI di daerah penugasan agar terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, karena Rakyat merupakan ibu kandung TNI.

Sementara itu Bapak kepala Desa Baudaok, Leonardus Bele Bau (41) merespon positif akan kehadiran personel Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang telah membantu dengan segenap hati membersihkan lingkungan sekitar bersama warga.

“Saya mewakili masyarakat Desa Baudaok mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli kebersihan lingkungan di desa kami, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan hingga selesai penugasan nanti,” ungkap Leonardus

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif Rk 744/SYB Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel