-->

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Dan Pembagian Sembako Gratis Kepada Warga Di Perbatasan




Keerom – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerjasama dengan Bank Papua mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan pembagian sembako gratis kepada warga di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (12/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (13/11/2020).

Wadansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Pos Yuruf, selain bekerjasama dengan Bank Papua Satgas Pamtas Yonif 312/KH juga menggandeng Puskesmas Distrik Yaffi untuk melancarkan kegiatan bakti sosial ini.

“Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama BUMD dan instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di perbatasan negara,” ungkap Mansyur.
 
Turut Hadir pada kegiatan Bakti Sosial pengobatan masal dan pembagian sembako tersebut dihadiri oleh Wadan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 312/Kh,Perwaklian dari Bank Papua, Serta Tokoh Masyarakat Kp Yuruf Distrik Yaffi Kab keerom.

Di tempat terpisah Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Rassam yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan kegiatan bakti sosial mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, lebih kurang 140 orang warga dari Kp Yuruf, Kp Amgotro dan  Kp Jifangri, yang masuk ke dalam wilayah Distrik Yaffi datang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kita menyiapkan 150 paket sembako untuk warga, mudah2an bisa bermanfaat mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Rasam.

Sementara itu dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH Letda Ckm dr. Patrick Kelvian Dwiprawira mengatakan berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, rata-rata warga mengalami linu-linu karena faktor umur, batuk dan flu.

“Selain pemberian obat, kami juga memberikan vitamin kepada warga dan tidak lupa mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka meraih pola hidup sehat,” ucapnya.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif 312/KH Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Dan Pembagian Sembako Gratis Kepada Warga Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel