-->

Rasa Empati Kepada Masyarakat Yang Berduka, Satgas Yonif Raider 100/PS Turut Bantu Proses Pemakaman




Keerom-Dalam rangka menjalin tali silahturahmi dan turut berduka atas meninggalnya salah satu anak dari warga Kp. Sach, Personil Pos Kalilapar yang dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Irwan Silalahi melaksanakan kegiatan melayat kerumah warga yang meninggal dan membantu prosesi pemakaman di Kampung Sach Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Senin(16/11/2020).

Berita duka tersebut diterima Pos Kalilapar dari masyarakat bahwa ada warga binaan yang meninggal dunia atas nama Siktus Arianto Ibe anak dari Bapak Januarius Ibe (19) dan Ibu Yomina Maunda (18) yang baru berumur 2 bulan dikarenakan sakit kelanjar getah bening, Setelah mendapat berita duka personil Pos Kalilapar langsung bergegas pergi kerumah duka untuk melayat dan sekaligus juga untuk membantu prosesi pemakaman.

Setibanya dirumah duka personil pos kalilapar langsung membantu membuat peti mati bersama-sama dengan warga lainnya.
Turut hadir juga disitu Bapak Kepala Kampung Bapak Laurens Ibe (50), Bapak Ondo Api kampung sach Bapak Dominggus ibe (45) dan juga Bapak Ondo Api Kampung Kalilapar Bapak Jhonny Maunda (38).

Lebih lanjut dijelaskan, proses pemakaman dipimpin oleh Bapak Pendeta Herman Ibe, terlihat kesedihan pada keluarga yang ditinggal terutama pada kedua orang tua.
"Tidak lupa kami personil Pos Kalilapar juga memberikan sedikut sembako kepada keluarga duka sebagai bentuk turut bela sungkawa kepada anak tercinta, dan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggal," ujar Letda Inf Irwan Silalahi.

Bapak Januarius selaku orang tua dari anak tersebut juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada personil Pos Kalilapar yang sudah sangat peduli kepadanya yang sudah mau datang melayat dan juga membantu prosesi pemakaman anaknya, " terimakasih banyak Bapak TNI atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak TNI," ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS terhadap warga binaannya, disamping itu juga menegaskan bahwa TNI juga merupakan bagian dari masyarakat.
“Hal ini membuktikan bahwa kehadiran TNI khususnya Satgas Yonif Raider 100/PS disambut baik oleh masyarakat di sekitarnya. Di samping menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat TNI juga merupakan bagian dari masyarakat, sehingga harapannya tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rasa Empati Kepada Masyarakat Yang Berduka, Satgas Yonif Raider 100/PS Turut Bantu Proses Pemakaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel