-->

Personel Satgas Bergotong Royong Perbaiki Bak Dan Pipa Saluran Air Di Desa Asumanu




Air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Di Desa Asumanu masyarakat mengandalkan sumber air yang dialirkan oleh pipa air dimana ketika bak penampungan mengalami kebocoran dan  pipa air rusak maka masyarakat secepatnya memperbaiki agar tidak menghambat aktifitas warga yang berkaitan dengan air, seperti Gotong royong di Desa Asumanu yang tergolong sudah sangat baik, dimana masyarakat saling tolong-menolong dalam perbaikan bak penampungan pipa saluran air pada Sabtu, 21 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya, sebagai wujud kepedulian atas kesulitan yang dialami warga desa Asumanu, personel Satgas pos Asumanu mengajak warga desa Asumanu untuk  memperbaiki bak penampungan air berikut  pipa air yang mengalami kebocoran secara bergotong royong.

"Hal ini tersebut sangat direspon baik oleh seluruh warga sehingga apa yang menjadi kesulitan warga terhadap air bersih dapat teratasi. Selain itu komunikasi antara warga dan personil Pos asumnau dapat terus  terjalin baik sehingga silaturahmi dengan masyarakat akan terus terjaga." jelasnya

Terpisah Danpos Asumanu mengatakan, respon masyarakat terhadap personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonof RK 744/SYB juga positif, terbukti masyarakat sangat mengapresiasi kerja Personel Satgas yang sangat responsif. 

"Dengan bantuan tenaga yang diberikan maka pekerjaan akan menjadi mudah dan cepat selesai. Personel Satgas juga merupakan makhluk sosial yang akan membutuhkan satu sama lain. Persatuan antara masyarakat dan Personel Satgas terjadi sangat baik. Tidak ada perbedaan antar agama, suku, budaya, maupun jabatan yang dimiliki." Ujarnya

Sementara itu, Fanus Taek (65) mewakili  Masyarakat Desa Asumanu Kec.Raihat .Belu mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas.

"Terima kasih banyak bapak TNI pos Asumanu yang telah membantu masyarakat untuk memperbaiki bak air berikut salurannya sehingga warga sudah tidak kesulitan lagi untuk mencari air bersih.  Personel Satgas Pos Asumanu sangat tanggap dengan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat" kata Fanus.

Personel Satgas berharap agar masyarakat dapat menjaga hubungan baik, percaya kepada Personel Satgas dan saling membantu dalam kondisi apapun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Personel Satgas Bergotong Royong Perbaiki Bak Dan Pipa Saluran Air Di Desa Asumanu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel