-->

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Materi Bela Negara Kepada Pelajar di Perbatasan




Keerom – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2020, Personil Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan materi Bela Negara  kepada Siswa-siswi SMAN 4 Arso di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua.  (10/11/2020).

Priden Mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH secara serentak melakukan berbagai macam kegiatan yang bersinergi dengan warga maupun intansi pemerintahan seperti karya bakti, bakti sosial, pengobatan massal, dan membantu  kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Salah satunya adalah yang dilakukan personil Pos Kout dengan memberikan materi Bela Negara kepada Siswa-siswi SMAN 4 Arso,” Kata Priden.

“Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar dan juga sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara dan bangsa,” tambah Priden.

Di tempat terpisah Sertu Negi Sigit Prianto yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, bukan hanya tugas petinggi negara, namun merupakan kewajiban kita semua sebagai warga negara. Bangsa ini akan kuat dan besar apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi.

“Pada kesempatan ini kami memberikan wawasan dan motivasi untuk menggugah putra dan putri tanah Papua ini untuk memiliki rasa nasionalisme dan berjiwa patriotik sehingga mereka dapat menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun bangsa dan negara,” ucap Negi.

“Karakter tersebut menjadi kunci utama untuk menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan pada abad ke-21, karena itu nilai nasionalisme dan patriotik tersebut harus tertanam di lingkungan pendidikan, keluarga, maupun masyarakat,” tambah Negi.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Materi Bela Negara Kepada Pelajar di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel