-->

Penuh Kepedulian, TNI Membantu Warga Membuat Rangka Pondasi Rumah Di Perbatasan.



Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Personil Pos Lookeu membantu warga dalam pembuatan rangka pondasi rumah warga di Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/11/2020)

Dikatakannya, memiliki rumah yang layak huni dan sesuai dengan kriteria merupakan idaman seluruh orang karena kita tidak dapat menampik bahwa kebutuhan akan rumah bisa disejajarkan dengan kebutuhan primer kita sehari-hari, namun terkadang untuk sebagian kalangan menengah kebawah hal tersebut menjadi sangat sulit untuk diwujudkan dan ditambah lagi dalam pembuatannya memakan waktu yang cukup lama.

"Melihat kesulitan yang dihadapi salah seorang warga di Desa Lookeu atas nama Bapak Wilfridus Mauk (40) seorang petani yang sedang mengerjakan pembuatan pondasi rumah secara mandiri, membuat personel pos Lookeu Serda Fahrial Maamulu beserta 3 orang anggota merasa iba dan berinisiatif untuk membantu dalam pembuatan rangka pondasi tersebut, ditambah warga dan TNI di perbatasan sudah seperti saudara yang saling membantu ketika salah satunya sedang kesulitan." Jelasnya

Terpisah, Wadanpos Lookeu Serda Fahrial Maamulu mengungkapkan bahwa kepercayaan dari masyarakat di daerah perbatasan kepada TNI sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari dimana setiap kegiatan gotong royong maupun karya bhakti oleh masyarakat selalu melibatkan pihak TNI (Pos Lookeu) dalam naungan Satgas Pamtas RI-RDTL.

Sementara itu, Bapak Wilfridus Mauk menyampaikan terima kasihnya kepada personel pos Lookeu yang telah mrmbantunya.

"saya pribadi mengucapkan terimaksih banyak atas partisipasi serta bantuan dari personel TNI untuk membantu kami dalam pembuatan rangka pondasi rumah, sehingga pekerjaan ini menjadi lebih cepat selesai." Tutur Wilfridus.

Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono menyampaikan harapannya, semoga apa yang sudah personel TNI laksanakan dapat membantu meringankan beban dari masyarakat, dan salah satunya adalah pemberian bantuan tenaga kepada Bapak Wilfridus Mauk dalam pembuatan rangka pondasi rumahnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penuh Kepedulian, TNI Membantu Warga Membuat Rangka Pondasi Rumah Di Perbatasan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel