-->

Pengabdian di Tapal Batas, Satgas Yonif Raider 100/PS Adakan Pengobatan Gratis dan Sembako




Keerom- Pengabdian di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Wambes dan Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(10/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Danki A Satgas Lettu Inf Arya Megah Miko, S.ST.Han dan Dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh bersama dengan Danpos Wambes Letda Inf Alan Mahendra, S.Tr.(Han) dan anggota lainnya, menginisiasi terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis mengingat kualitas kesehatan di wilayah tersebut terbilang cukup rendah. "Ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Satgas Yonif Raider 100/PS terhadap pelayanan kesehatan masyarakat perbatasan yang masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan," pungkas Danki A. 

Sementara itu, Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mengatakan pelayanan Kesehatan ini difokuskan pada dua kegiatan yakni Pengobatan Gratis,penyuluhan Kesehatan mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 dan dilanjutkan dengan pembagian sembako yang dibagikan oleh Sertu Andiksyawanto, Warga merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini karena warga merasa masih sulit untuk mendapatkan fasilitas dan tenaga kesehatan yang memadai di perbatasan ini.

Ditempat terpisah, diungkapkan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meringankan beban. “Pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena hampir sebagian besar mereka tidak bisa berobat ke Puskesmas karena kondisi jarak yang jauh, dan masyarakat terbantu dengan adanya sembako yang dibagikan kepada mereka yang tidak mampu," ujarnya.

Adapun Frans Abar (58)  selaku Kepala Kampung sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS, "Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan semoga apa yang kami berikan kepada warga masyarakat Kampung Wambes ini dapat bermanfaaat,” ucapnya.

“Kami berharap hubungan baik ini bisa terjalin seterusnya ,apabila ada kesulitan dan kendala jangan segan-segan untuk meminta bantuan kepada kami, hanya doa yang dapat saya panjatkan semoga TNI selalu berhasil dan sukses dalam menjalankan tugas,” kata Frans.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengabdian di Tapal Batas, Satgas Yonif Raider 100/PS Adakan Pengobatan Gratis dan Sembako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel