-->

Pangkoarmada II Hadiri Bimtek Pembinaan Perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya



TNI AL. Koarmada II, Surabaya 19 Nopember 2020.

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Bimtek Pembinaan Perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya, yang  disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Didik Setiyono sebagai Chief Corps Pelaut, bertempat di Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal Surabaya pada Kamis (19/11).

Menurut Laksda TNI Sudihartawan, dirinya  menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bimtek Pembinaan Korps Pelaut yang dianggap memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan khususnya bagi prajurit Koarmada II. Dan berharap melalui pembekalan ini akan tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam  memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi dengan upaya  solusi pemecahan yang terbaik dan optimal.

Sementara dalam pembekalannya,  Laksda TNI Didik Setiyono  menyampaikan bahwa dilihat dari posisi georafis strategis, mengharuskan Indonesia memiliki kewaspadaan Lingkungan Maritim (Maritime Domain Awareness) sehingga dibutuhkan sebuah Strategi Pertahanan Maritim yang ideal.

“Untuk itu Perwira Korps Pelaut, dilingkungan TNI AL sebagai sektor penggerak utama organisasi dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki sebagai seorang pemimpin yang ideal,  berkewajiban meningkatkan skill dan profesional anak buah baik melalui latihan, membangun team work yang solid dan kompak, memberi teladan dan dapat menjadi teladan serta bertanggungjawab terhadap kesejahteraan anak buah, “ ungkap Laksda Didik.

“ Perwira Korps Pelaut dilingkungan TNI AL adalah sebagai _Leading Sector_, penggerak utama organisasi. Apalagi seorang perwira pertama, dalam tugas sehari-hari sebagai ujung tombak dalam hal manajerial yang mengatur seluruh kegiatan anggota harus menguasai ilmu dasar profesi, bidang atau kejuruan, spesialisasi dan pos tempur untuk menuju SDM profesional yang terlatih dan memiliki loyalitas, melaksanakan kebijakan pemimpin dan komando pengendali dengan jelas, “ pungkas Laksda Didik.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada II Hadiri Bimtek Pembinaan Perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel