-->

Motivasi Demi Edukasi Warga Perbatasan, TNI Mulai Budidaya Ikan Nila




Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Personel Pos Lookeu memanfaatkan lahan kosong disekitar sumur untuk budidaya ikan nila bertempat di Pos Lookeu Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. (28/11/2020)

Dikatakannya, di tengah rutinitas sehari-hari saat sedang bekerja, kita sebagai warga negara Indonesia yang penuh dengan kemajemukan serta memiliki berbagai macam kesibukan, terkadang kita lupa akan sesuatu hal yang kecil namun dapat dimanfaatkan disekitar kita, seperti salah satunya yang dilakukan oleh personel pos Lookeu dengan memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tempat membudidayakan ikan nila secara sederhana.

"Kegiatan ini dimotori langsung oleh Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono bersama 5 (lima) orang anggota, dimana mereka berinisiatif untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam bidang perikanan." jelasnya

Di tempat terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wicaksono mengungkapkan bahwa mereka membudidayakan ikan nila dengan memanfaatkan lahan sempit di sekitar sumur, yang mana kegiatan tersebut juga akan digunakan sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di daerah perbatasan.

"Kami melepaskan kurang lebih 500 ekor bibit ikan nila di sebuah empang sederhana yang kami buat secara manual." tutur Athop

Dengan beberapa ilmu tentang perikanan dan ditambahkan dengan  pemberian pakan secara teratur dan terukur, Mereka (personel los Lookeu) menargetkan bahwa dalam tiga bulan mendatang harapannya bisa menuai hasil yang maksimal. 

Setelah mendekati masa panen anggota TNI dari Pos Lookeu juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat perbatasan khususnya kepada warga Desa Lookeu untuk memotivasi mereka agar warga di desa juga dapat berkesempatan meningkatkan taraf hidup mereka dengan memiliki inisiatif yang sama yaitu memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat untuk membudidayakan ikan nila.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motivasi Demi Edukasi Warga Perbatasan, TNI Mulai Budidaya Ikan Nila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel