-->

Menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Perbatasan




Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB melaksanakan perbantuan tenaga pendidik di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya berada di SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu NTT (13/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/11/2020).

Dikatakannya, kegiatan sebagai tenaga pendidik ini dipimpin langsung oleh Praka Mario L.B Ximenes bersama dengan 3 orang personil Pos Lookeu.

"kegiatan ini termasuk dalam agenda mingguan Pos Lookeu untuk mengisi kekosongan jumlah tenaga pendidik di sekolah tersebut." jelasnya

Terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono mengatakan bahwa karena masih dalam suasana pandemi covid-19 dan dengan kondisi tersebut mengharuskan sekolah untuk patuh terhadap protokol covid 19. 

"hal tersebut yang berdampak pada terbatasnya jumlah guru yang datang untuk mengajar, maka dari itu kami berinisiatif  membantu mengisi kekosongan tersebut dengan memberikan materi dasar seperti menghafal lagu-lagu Nasional dan memberikan materi tentang wawasan nusantara" tuturnya

Wali Kelas 3 SD Inpres Lookeu Ibu Ince Berek S.pd (37) mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh personil Pos Lookeu. 

Beliau berharap kegiatan program mingguan Pos Lookeu ini terus dilaksanakan dengan harapan agar dapat membentuk dan menanamkan jiwa serta rasa nasionalisme sejak dini kepada siswa siswi di SD Inpres Lookeu yang untuk saat ini memiliki total jumlah pelajar sebanyak 68 murid.

Kegiatan TNI tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat secara menyeluruh tanpa ada jarak dan batasan usia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel