-->

Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2020 di Kodiklatal Resmi Ditutup




Kodiklatal Surabaya 6 Nopember 2020
Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA 2020 yang dilaksanakan secara virtual tersebut resmi ditutup. Adapun penutupan latihan tersebut dipimpin langsung Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dari gedung R. Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (6/11/20)

Kegiatan Latsunsalat TA 2020 yang dimulai sejak 2 Nopember 2020 tersebut diikuti 247 orang dengan rincian Posko Lat A di Koarmada I Jakarta 44 orang, Posko Lat B 38 orang dan Posko Lat C 38 orang, kedua posko ini di Kodiklatal. Peserta lainya terdiri tim penilai 12 orang, Penasehat 2 orang tim evaluasi 8 orang, penyelenggara 91 orang peninjau 2 orang dan pendukung 12 orang 

Adapun tujuan latihan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personil tingkat Kotama dalam penyusunan Rencana Garis Besar Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan buku III. Sedangkan tema latihan adalah Kodiklatal Melaksanakan Latihan Penyususnan Naskah Latihan TA 2020 di Kodiklatal dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa latihan ini merupakan upaya TNI AL untuk meningkatkan kemampuan perwira dalam mengaplikasikan proses perencanaan pada berbagai skala  latihan,  baik  latihan  internal TNI AL maupun latihan yang melibatkan interoperabilitas dengan matra lain, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan

Menurutnya keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting. Dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi akan memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya. Dirinya berharap, semua temuan pada saat latihan dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan TNI AL, untuk kesempurnaan latihan selanjutnya.

Hadir dalam penutupan Latsunaslat tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya para Direktur, para Komandan Kodik dan Puslat, serta para personil peserta latihan Latsunaslat TA 2020.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2020 di Kodiklatal Resmi Ditutup "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel