-->

Kodim Abdya dan Komponen Daerah Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana




Abdya- Sepuluh personel perwakilan Kodim 0110/Abdya bersama 80 personel gabungan Polri, Satpol PP, SAR, dan Tagana Kabupten Aceh Barat Daya mengikuti apel siaga bencana di lapangan Pemkab setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (11/11/2020).

Apel gabungan yang dilaksanakan dengan pedoman protokol kesehatan itu dipimpin Wabup Abdya Muslizar MT dan dikomandoi Komandan apel Plh. Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin. 

Dalam apel tersebut turut hadir mewakili Dandim 0110/Abdya Mayor Inf M Latif, Kapolres Abdya AKBP M Nasution, Kepala BPBK Abdya Amiruddin serta sejumlah para Kepala Dinas terkait dan Muspika dalam kabupaten.

Dalam amanatnya Wabup menyampaikan apel gabungan tersebut digelar untuk menyamakan langkah dan menyatukan tekad dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana di wilayah Abdya.

"Upaya tanggap darurat serta pencegahan bencana seperti ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan agar siap bila dihadapkan dengan bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi," kata Wabup.

Imbuhnya, kesiapan tersebut dilakukan guna menekan jumlah korban dalam bencana. Di samping itu kesiap siagaan bencana juga penting dilakukan sebagaimana dengan dasar UU nomor 24 thn 2007 tentang penanggulangan bencana.

"Maka dari itu kami berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai seremoni semata  melainkan sebagai momentum untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan bencana. Tentunya ini tidak bisa dilakukan oleh 1 pihak saja, melainkan perlu adanya dukungan dan sinergi dari semua pihak," tandasnya.

Pantauan, usai apel gabungan Wabup Abdya didampingi Kapolres Abdya AKBP M Nasution, Mayor Inf M Latif, Kapten Inf Mohd Arifin, Kepala BPBK Amiruddin dan sejumlah pejabat mengecek kesiapan tanggap bencana mulai dari pasukan, kendaraan, hingga peralatan dalam penanggulangan bencana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim Abdya dan Komponen Daerah Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel