-->

Kodim 1412/Kolaka Melalui Babinsa Koramil 07 Lakukan Gotong Royong Pembuatan Jembatan Alternatif Penghubung dua Desa




Kolaka-Babinsa Koramil 07/Watubangga,Kodim 1412/Kolaka Serka Maaruf dan Serda Pujianto melaksanakan Gotong Royong pembuatan Jembatan alternatif penghubung dua Desa, antara Desa Kukutio dan Desa Kastura Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, dimulai hari Kamis kemarin dan saat ini masih berlangsung.Jumat,06/11/2020

"Jadilah Mata Air untuk Masyarakat dan Wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kalian", slogan yang sering disampaikan oleh Dandim 1412/KLK, Letkol Inf Risa WP Setyawan, BS, M.Han kepada satuan jajarannya. 

Implementasi ini salah satunya diwujudkan oleh Kodim 1412/Kolaka Melalui Koramil 07/Watubangga dengan melakukan Gotong Royong Pembuatan Jembatan Alternatif Penghubung dua Desa.

Pembangunan jembatan alternatif yang di bangun dengan swadaya Kodim 1412/KLK bersama masyarakat, disambut sangat antusias oleh warga kedua desa. Babinsa Koramil 07/ Watubangga bersama Masyarakat bersama-sama tanpa mengenal lelah bekerja memperbaiki kondisi jembatan ini yang sebelumnya tidak dapat operasional secara maksimal.

“Pekerjaan ini dilakukan secara bergiliran oleh warga Desa sampai selesai, masyarakat yang hadir dalam giat gotong royong pembangunan jembatan ini, sekitar  50 orang warga dari dua Desa,” ungkap Babinsa Serka Maaruf.

Bersama rakyat, anggtota TNI Angkatan Darat (AD), bahu membahu dalam pembuatan jembatan penghubung dua Desa.

“Dengan keberadaan jembatan ini, sangat penting nantinya bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Kodim 1412/KLK berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong meperbaiki jembatan ini, dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling membantu. Tentunya untuk kepentingan kita bersama. 

Selesainya jembatan ini akan menjadikan transportasi antar kedua desa semakin meningkat dan bahkan kendaran truk bisa melalui jembatan ini. 

Memotong jarak tempuh kendaraan Truk-truk yang memuat hasil pertanian dan bumi masyarakat cukup signifikan. Tentunya  perekonomian akan semakin berkembang yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sumber:Kodim 1412/Kolaka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1412/Kolaka Melalui Babinsa Koramil 07 Lakukan Gotong Royong Pembuatan Jembatan Alternatif Penghubung dua Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel