-->

Kodim 0311/Pessel Lepas Penyu Dan Tanam Mangrove Di Pantai Ampiang Parak





Pessel,--- Guna menjaga dan memelihara kelestarian alam pinggir pantai Kodim 0311/Pessel gelar kegiatan penanaman pohon mangrove dan pelepasan anak penyu dilokasi penakaran oenyu ampiang parak kecamatan Sutera kabuoaten pesisir selatan, pada Jumat (6/11/2020).


 Dipimpin Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arrhadilla Sakti beserta Ketua Persit KCK cabang LXV dim 0311 Pessel Ny. Anastasia Gamma Arthadilla Sakti kegiatan juga dihadiri oleh Kasdim Mayir Inf Syawal, wakil Ketua Persit, Perwira staf,Danramil, babinsa, serta persit cabang LXV dim 0311 Pessel.



Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata Kodim 0311/Pessel dalam menjaga serta melestarikan lingkungan hidup.



" Dengan demikian kita juga dapat mencegah kepunahan, serta juga dapat meminimalisir abrasi pantai yang sering terjadi," sebut Dandim.



Lebih lanjut, Dandim menambahkan bahwa hutan mangrove sangat guna menjaga bibir pantai tidak agar tidak habis terkikis oleh abrasi pantai maupun ombak.



" Pohon mangrove sangat berguna untuk menahan tanah yang berada dipinggir pantai agar tidak terkikis oleh ombak kerena abrasi pantai, tentu juga dapat memperindah pantai dan sebagai penghasilan tambahan bagi masyarakat pesisir, dengan banyak kepiting yang bersarang disana,"tambah Dandim.
(Pendim 0311/Pessel)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 0311/Pessel Lepas Penyu Dan Tanam Mangrove Di Pantai Ampiang Parak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel