-->

Kembali Menolong Sesama, Prajurit TNI Mengobati Balita Di Perbatasan.




Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Takes Pos Lookeu atas nama Praka Ahmad Mustofa mengobati salah satu anak balita yang mengalami gejala sakit infeksi saluran kencing di Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu-NTT.(21/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya, pada Hari Sabtu, tanggal 21 November 2020 Pukul 07.00 Wita salah seorang warga Desa Lookeu atas nama Bapak Matius Bere (31) pekerjaan petani datang ke Pos Lookeu dengan tujuan untuk meminta bantuan dari personel kesehatan TNI agar memeriksa kondisi anaknya Bernadus Bere (3) yang sejak kemarin sore demam disertai kesulitan buang air kecil.

"Mengetahui hal tersebut Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono segera memerintahkan Tenaga Kesehatan Pos yaitu Praka Ahmad Mustofa untuk memeriksa kondisi awal anak tersebut." jelasnya

Diungkapkannya, sesaat setelah diperiksa didapati bahwa anak dari Bapak Matius Bere mengalami gejala infeksi saluran kencing disertai dengan demam, akan tetapi kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan sehingga setelah Takes Pos berkoordinasi dengan Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Rukmana Wijayanto disarankan bahwa anak tersebut untuk sementara cukup diberikan beberapa obat-obatan sesuai resep dokter dan jika sampai besok kondisi belum membaik maka anak tersebut akan diperiksakan di Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Sementara itu, Matius Bere sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pertolongan medis yang diberikan oleh anggota Pos Lookeu yang secara sukarela, totalitas dan penuh dengan keikhlasan telah memeriksa anak kami, sehingga kami sebagai orang tua juga sudah tidak merasa cemas lagi." imbuh Matius.

Apa yang sudah diperbuat oleh prajurit TNI diperbatasan RI-RDTL dalam naungan Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB tersebut sangatlah mulia, dihadapkan dengan situasi dan kondisi di daerah perbatasan yang sangat sensitif dan rentan akan ancaman tidak mengurungkan niat TNI di perbatasan Indonesia dan Timor Leste untuk saling peduli dan menolong sesama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kembali Menolong Sesama, Prajurit TNI Mengobati Balita Di Perbatasan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel