-->

KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT DI PERBATASAN MELALUI KARYA BAKTI PEMBERSIHAN TEMPAT IBADAH




Guna menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di lingkungan masyarakat perbatasan. Personel Satgas Pamtas  RI - RDTL sektor timur  Yonif Raider Khusus 744/SYB melaksanakan karya bhakti  pembersihan fasilitas tempat ibadah Gereja St. Mikhael Seroja yang berada di desa Silawan kecamatan Tasifeto timur kabupaten Belu Nusa tenggara timur.
Jum'at.( 06/11/2020 ) 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (6/11/2020).

Dikatakannya, Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut adalah dari jajaran Kipur 1 diantaranya personil Pos Motaain, Pos Damar dan Pos Silawan.

"kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada Umat Khatolik yang akan melaksanakan ibadah  tersebut dan untuk memelihara sarana umum agar tetap terawat." jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Dankipur 1 Lettu (Inf) Subhan Hamran menyampaikan bahwa selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider khusus 744/syb juga melaksanakan pembinaan wilayah, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong. 

Terpisah, Danpos Damar Letda (Inf) Anggun Wahyu Wuryanto juga mengatakan bahwa dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI, Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.

Sementara itu,Bapak Romo Yoris ( Paroki )  , Rumpinus Pinus selaku Ketua Adat  Dusun Motabenar mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744 / Syb  yang telah membantu dan melibatkan diri bersama warga dalam pelaksanaan gotong royong berupa pembersihan lingkungan sarana umum dan tempat ibadah, sehingga menjadi telah tampak kesan bersih, nyaman dan asri dari hasil kebersamaan yang telah dibangun tersebut.

"Semoga suasana kebersamaan dan keakraban yang baik antara TNI dan warga masyarakat ini dapat terus terjaga" tuturnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT DI PERBATASAN MELALUI KARYA BAKTI PEMBERSIHAN TEMPAT IBADAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel