-->

Kasrem 081/DSJ : Tari Sajojo, Cermin Indahnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia




Mengisi waktu berolahraganya pagi ini, ratusan personel Korem 081/DSJ melaksanakan Tari Sajojo di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (6/11/2020).

Dengan dipandu dua personel sebagai instruktur, mereka tampak kompak dan bersemangat melakukan berbagai gerakan dalam Tari Sajojo tersebut.

Ditemui selesai melakukan Tari Sajojo, Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. menerangkan tujuan dari dilakukannya gerakan tari yang berasal dari daerah Papua itu.

“Tari Sajojo yang kita lakukan ini adalah untuk berolahraga dan bergembira, serta tentunya menyehatkan dan meningkatkan kebugaran,” ujarnya.

Ditambahkannya, Tari Sajojo yang dilakukan juga sangat baik untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan di antara mereka.

“Keserasian dalam setiap gerakan yang dilakukan, tentunya sangat baik untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui Tari Sajojo yang dilakukan, satuannya juga berupaya untuk turut melestarikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya Bangsa Indonesia.

“Tari Sajojo ini kan merupakan kesenian khas dari daerah Papua, yang tentunya harus terus kita cintai dan lestarikan keberadaannya,” jelasnya.

“Selain itu, Tari Sajojo juga menggambarkan cermin indahnya keberagaman dan kebhinnekaan Bangsa Indonesia, yang terbentang dari Sabang hingga Merauke,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasrem 081/DSJ : Tari Sajojo, Cermin Indahnya Kebhinnekaan Bangsa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel