-->

Dansatkat Pimpin Briefing Awal Latihan Glagaspur Tingkat III/ L3 Satkat Koarmada II




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 Nopember 2020.

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko, memimpin langsung Briefing Awal Gladi Tugas Tempur atau Glagaspur Tingkat III/L3 Satkat Koarmada II TA. 2020, yang digelar di Ruang TFG Puslat Kaprang Kolat Koarmada II Surabaya, pada Senin (23/11).

Glagaspur  Tingkat III/L3 Satkat Koarmada II TA. 2020, merupakan latihan yang diselenggarakan untuk pembinaan kesiapan alutsista, uji kemampuan serta peningkatan profesionalisme Prajurit. Latihan dilaksanakan selama 14 hari, tepatnya sejak tanggal 16 hingga 30 November 2020 mendatang. Dan melibatkan sekitar 344 personel yang terdiri dari unsur dan staf Satkat Koarmada II

Dalam sambutannya Dansatkat menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya latihan dan uji terampil kali ini adalah untuk mengetahui kemampuan profesionalisme ABK unsur Satkat dalam penugasan serta keterampilan mengawaki pos tempur agar mempunyai standar yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas operasi
 
“Disamping itu, pada masa damai, sebagai prajurit kita tetap perlu mengasah kemampuan, Skill, mental dan naluri tempur agar sewaktu-waktu negara membutuhkan kita dimanapun untuk mempertahankan Merah Putih kita dengan lantang dapat menjawab “SIAP”, ujar Kolonel Rio.

“Saya harap latihan Glagaspur Tingkat III atau L-3 ini dapat menjadi nilai tambah dalam berpikir maupun bertindak dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi kepentingan nasional di laut yuridiksi nasional, “ tegas Rio.

Diakhir amanat Kolonel Rio juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan dan memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan latihan. Pelaksanaan latihan ini sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dansatkat Pimpin Briefing Awal Latihan Glagaspur Tingkat III/ L3 Satkat Koarmada II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel