-->

DANLANAL TEGAL HADIRI BAKSOS DI SATRADAR 214 TNI AU TEGAL





Lantamal V, 06 November 2020.---

Komandan pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP Bersama jajaran Forkopimda Tegal menghadiri kegiatan Bhakti Sosial yang bertempat di Lapangan Mako Satradar 214 Tegal. Kegiatan Bhakti Sosial TNI AU ini bentuk Peduli kepada Masyarakat terdampak Covid-19 dalam rangka hari Nusantara TA 2020. Hadir dalam kegiatan Wakil  Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal Pertama Tyas Nur Adi,  Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah, Bupati Pemalang Drs. H Junaedi SH,  Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Padepotan Siregar,  S.I.P., Komandan Kodim Pemalang 0711/ Pemalang Letkol Inf Irfan Kristian Tarigan, S.I.P.,  M. Han, Dansatrad 214 Tegal Letkol Lek Priambodo Satriyo Rumpoko,  Dan Lannud Purbalinga Letkol Navigator Marino Adam Darmawan ST,  Muspika Kecamatan Warureja,  Jajaran Kepala Desa Se Kec. Warureja dan Jajaran Kepala Desa Se Kec. Pemalang. Jumat(6/11).

Dalam kegiatan ini Bupati Tegal memberikan sambutan yang intinya adalah beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran TNI Angkatan Udara yang telah bersinergi, memberikan bantuan sosialnya kepada warga sekitar. Bantuan seperti ini tentunya sangat dinantikan warga karena membantu meringankan beban pengeluaran konsumsi rumah tangga, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan gizi warga di tengah masa sulit akibat pandemi Covid -19 yang berkepanjangan. Bupati Tegal mengajak seluruh elemen dan berbagai pihak, baik individu, lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta korporasi untuk ikut serta membangun jaring pengaman sosial di masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini yang kita sendiri belum tahu sampai kapan ini akan berakhir.

Bupati Tegal sangat mendukung dan memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada berbagai pihak untuk memilih skema pemberian bantuan dan target penerima manfaatnya dengan memanfaatkan akses data atau informasi yang ada di Satgas Penanganan Covid-19 pemerintah daerah melalui Dinas Sosial. Melihat situasi yang berkembang akhir-akhir ini, penularan Covid-19 saat ini sudah tidak lagi didominasi pelaku perjalanan dari daerah lain. Kasus-kasus baru justru banyak bermunculan dari transmisi atau penularan lokal yang ditemukan lewat penelusuran kasus sebelumnya. Sejumlah klaster penularan pun tercipta, mulai dari klaster keluarga, klaster perkantoran, fasilitas kesehatan, hingga pasar.

Situasi ini memang tidak mudah, karena kondisi kita yang sudah jenuh di tengah merosotnya pendapatan dan himpitan ekonomi. Sementara jalan masih panjang, sekalipun vaksi antivirus bisa berfungsi efektif akhir di tahun ini, sementara virus yang sudah kadung menempel pada diri individu warga terus menyebar, meluas seiring mobilitas dan ketidak disiplinannya menerapkan protokol kesehatan.  Kita harus mengambil langkah cepat dan serentak untuk mencegah agar penularan kasus Covid-19 tidak semakin meluas. Di sini, semuanya memiliki tanggung jawab yang sama untuk memutus rantai penularan virus, namun upaya tersebut tidak akan ada artinya bila tidak diikuti dengan kesadaran dan upaya dari setiap pribadi diri kita, keluarga kita, lingkungan sekitar kita untuk patuh dan disiplin menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kegiatan tersebut sejalan dengan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinergitas dalam keselamatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DANLANAL TEGAL HADIRI BAKSOS DI SATRADAR 214 TNI AU TEGAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel