-->

Dankodiklatal Terima Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf Angkatan Laut




Kodiklatal Surabaya, 18 Nopember 2020
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M di Gedung R Soedomo Pusat Latihan Operasi Laut (Pusatopsla) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (18/11/2020).
Dalam menerima kunjungan tersebut Dankodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Komandan Kodikopsla dan para Direktur Kodiklatal. Selain Komandan dan pejabat utama Kodiklatal turut dalam penerimaan tersebut Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan STTAL dan Kadispsial. Sementara dari pejabat Mabesal turut dalam rombongan tersebut Irjenal, Kadiswatpersal Kadisfaslanal dan Kadiskumal 

Adapun dalam Kunjungan Kerja ke Kodiklatal ini Wakasal memberikan pembekalan kepada seluruh Komandan Kodik, Komandan Pusdik, Komandan sekolah dan kepada seluruh perwira yang berdinas di Kelompok Tenaga Pendidik (Pokgadik) Kodiklatal serta beberapa pejabat Utama AAL. 

Wakasal dalam pembekalanya menyampaikan bahwa profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan oleh Kodiklatal. Oleh sebab itu, dirinya mendukung upaya yang dilakukan Kodiklatal dalam mencetak SDM prajurit matra laut yang bermoral profesional dan berani.

Adapun peningkatan SDM tersebut hanya bisa diraih dengan kesungguhan tekad para prajurit sebagai pengawak organisasai khususnya pembimbing siswa dan instruktur dalam memajukan peserta didik serta kesungguhan peserta didik dalam mengikuti proses belajar mengajar untuk menambah ilmu wawasan selama menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Menurutya, output yang profesional dan siap pakai sangat dipengaruhi dalam pelaksanaan Lattek yang menggunakan alutsista di Kotama Operasi. Oleh sebab itu, Wakasal menenkankan agar siswa Kodiklatal diberi kesempatan lebih untuk melaksanakan Lattek di KRI. Dirinya berharap agar Lattek ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa.

Usai memberikan pembekalan, Wakasal dengan didampingi oleh Dankodiklatal berkesempatan melaksanakan inspeksi beberapa mess siswa diantaranya Mess Pegunungan Rajabasa dan sekaligus meninjau  kegiatan makan siang Siswa Dikmata di Mess Rajabasa, meninjau mess Pegunungan Kurinci dan Mess Gunung Kelud.   

Selain melaksanakan kunjungan kerja ke Kodiklatal, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Surabaya, Wakasal rencananya akan melaksanakan kunjungan ke Kotama TNI AL wilayah surabaya lainya, antara lain Koarmada II, Lantamal V, Rumkital Dr Ramelan, Puspenerbal dan Dispsial.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dankodiklatal Terima Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf Angkatan Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel