-->

Dandim 0808/Blitar, Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Semua





Blitar - Personel gabungan dari berbagai unsur di Kabupaten Blitar mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. Apel kesiapan ini digelar untuk memastikan kesiapan personil hingga peralatan apabila terjadi bencana alam.

Apel Gelar pasukan di Alon-alon Kanigoro Kabupaten Blitar ini terdiri dari jajaran TNI-Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Tagana beserta instansi terkait lainya, Senin (23/11/2020).

Dandim 0808/Blitar Letkol Dian Musriyanto, S.A.P saat ditemui menyampaikan apel siaga bencana ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan berbagai unsur dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Blitar.

Dimana Daerah Kabupaten Blitar mempunyai potensi bencana alam yang sangat tinggi karena letak wilayahnya banyak yang berada di daerah pegunungan ada juga yang terdapat di pesisir laut. tentunya ini perlu respon cepat melalui berbagai persiapan dan tindakan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam.

"Dengan adanya apel bersama kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam diharapkan bisa membuat relawan dan petugas lebih siap apabila terjadi bencana alam "Kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan kejadian bencana alam bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Untuk itu kepada seluruh unsur baik TNI-POLRI Pemerintah Daerah perlu mengantisipasi lebih awal. 

“Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kita perlu membangun kesadaran bersama dalam upaya meningkatkan kekompakan kebersamaan dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah kita, "Pungkasnya (Dim0808)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0808/Blitar, Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Semua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel