-->

Bersama Prajurit KRI Fatahilah -361, Taruna AAL Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Hasan Basry




Banjarmasin (8/11).
Bersma prajurit KRI Fatahillah-361 yang tergabung dalan unsur Ops Perisai Sakti-20 Guspurla Koarmada II, Taruna Akademi Angkatan Laut  (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 dalam Lattek Jalayudha TA. 2020 melaksanakan Ziaran dan Tabur Bunga di makam Pahkawan Nasional Hasan Basry saat sandar di Banjarmasin, Minggu (8/11).

Sandarnya KRI Fatahilah-361 di Banjarmasin dalam rangka melaksanakan bekal ulang logistik ini, disambut Komandan Pangkalan TNl AL (Danlanal) Banjarmasin dan prajurit Lanal Banjarmasin lainnya.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Satlat Jalayudha Mayor Laut (P) Eko Triatomo, Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. Hasan Basry yang berlokasi di Bundaran Liang Anggang, Banjarbaru ini dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2020. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa Brigjen TNI (Purn) H. Hasan Basry, yang tercatat sebagai Pahlawan yang berhasil memproklamasikan kedudukan Kalimantan Selatan sebagai bagian dari Republik Indonesia pada 17 Mei 1949 yang dikenal Proklamasi Kalimantan.

Perjuangan itu lanjutnya, selalu dikenang sebagai tinta emas dalam sejarah bangsa Indonesia. Untuk mengenang Brigjen TNI (Purn) H. Hasan Basry namanya dijadikan sebuah nama KRI dijajaran TNai AL dimana jasanya sebagai teladan bagi prajurit TNI AL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Prajurit KRI Fatahilah -361, Taruna AAL Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Hasan Basry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel