-->

BERSAMA MASYARAKAT SATGAS YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN




Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membuka lahan pertanian di sekitaran pemukiman warga Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Karubaga, Papua. Kamis,(12/11/2020).

Kegiatan Karya Bakti yang dipimpin oleh Serda Meiman bersama 8 orang anggota Pos Karubaga, dimana melalui pembinaan pertanian, penyuluhan cara bercocok tanam yang baik dan benar serta pemberian beberapa bibit sayur mayur diantaranya seperti bibit Kangkung, Bayam, Terong, dan Lombok. Anggota Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan warga disekitaran Pos Karubaga dan kerjasama antara masyarakat di wilayah binaan dengan anggota TNI.

Di tempat terpisah Dansatgas Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi mengatakan, "kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan kegiatan cocok tanam melihat kondisi wilayah sekitaran Pos Karubaga yang cukup subur, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai salah satu mata pencaharian masyarakat setempat." Selain membagikan bibit, anggota Pos Karubaga juga berbagi pengalaman tentang budidaya dan bercocok tanam, Masyarakat terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini.“

Selanjutnya Pos Karubaga berkomitmen untuk terus  memberikan kontribusi di wilayah binaan guna  meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut karena melalui katahanan pangan dapat meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERSAMA MASYARAKAT SATGAS YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel